Semua dapat Teratasi ,Moeldoko Minta Kendalikan Emosi


HARIANMERDEKA.ID,Sleman| Usai menghadiri ujian doktoral Dato' Sri Tahir, di Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada Kepala Staff Kepresidenan, Moeldoko meyakini bahwa saat ini yang terjadi di Papua dan sejumlah wilayah di Indonesia,merupakan perluasan dampak dinamika yang terjadi di Papua, Semua akan bisa teratasi.

"Hanya saja, saat ini teman-teman dalam emosi tinggi, maka aparat keamanan juga mengendalikan emosi. Karena kalau nanti sama-sama memiliki emosi tinggi, nanti ujungnya akan menjadi kurang baik," kata dia, ditemui usai menghadiri ujian doktoral Dato' Sri Tahir, di Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada, Jumat (30/8/2019).
Ia menambahkan, mudah bagi TNI maupun Polri melakukan tindakan keras, tetapi rehabilitasi setelah itu menjadi hal penting.
"Oleh karena itu, yang paling penting tetap bermain mengendalikan situasi tanpa emosi," ujarnya.
Apa yang terjadi di Papua tidak bisa dilepaskan dari poros politik yang dibangun, baik dalam negeri maupun luar negeri. Political movement yang dilakukan selama ini, mendapatkan angin dari sebuah kasus yang terjadi di Surabaya.

"Ditambah lagi, pergerakan bersenjata. Ada kelompok yang ingin bermain di area itu, sehingga situasi ini menjadi keruh," tambah Moeldoko.

Moeldoko memandang untuk melihat tren yang ada terlebih dahulu, karena pihaknya telah terbiasa melihat 
pisikologi lapangan. Kalau nanti ada kecenderungan tidak turun, maka spektrum dalam mengatasi juga akan menyesuaikan.

Ia mengimbau seluruh masyarakat Papua, untuk bersama menjaga situasi. Apalagi, presiden juga sudah bicara, perihal pembangunan di Papua yang saat ini sedang dilangsungkan. Moeldoko berharap, jangan sampai semua yang terbangun dirusak dan menyesal di akhir, tidak ada gunanya
(Red)

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status