Tanamkan Disiplin dan karakter, Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Ajarkan PBB di SMAN 2 Tenggarong

HARIANMERDEKA.ID,Tenggarong|Bertempat dilapangan upacara SMAN 2 Tenggarong Jalan Pesut Kelurahan Timbau Kec. Tenggarong, Serka Heri Sutopo Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong memberikan pelatihan baris berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMAN 2 Tenggarong dalam menumbuhkan sikap disiplin dalam membentuk karakter generasi muda.       Rabu (28/08/2019)

Serka Heri Sutopo juga mengungkapkan pelatihan PBB ini dilakukan bertujuan untuk membentuk karakter serta menanamkan disiplin yang mana akan secara tidak langsung akan menimbulkan rasa tanggung jawab pada diri masing-masing.

Diawali dengan materi tentang dasar-dasar peraturan baris-berbaris dan dilanjutkan dengan praktek sesuai dengan yang telah disampaikan sebelumnya, Kegiatan ini juga sangat positif dan bermanfaat untuk memupuk jiwa kebersamaan dan Nasionalisme.

Kepala sekolah SMAN 2 Tenggarong, Bambang mengungkapkan Kehadiran Babinsa dalam mengajarkan peraturan baris berbaris (PBB) kepada siswa-siswi di SMAN 2 Tenggarong ini sangat berarti bagi kami, karena kegiatan ini untuk membentuk karakter siswa menjadi disiplin agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah nantinya, selain itu PBB ini juga dapat menumbuhkan semangat para siswa dalam proses belajar”, ucap nya.

Serka Heri sutopo menambahkan Kegiatan Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada dunia pendidikan dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas, “Dengan diberikannya pengetahuan peraturan baris berbaris ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa siswi yang berkualitas dimulai dari belajar untuk mendisiplinkan diri sendiri dengan menerapkannya dilingkungan sekolah, tambahnya.

Koramil jajaran Kodim 0906/Tgr aktif melaksanakan pembinaan  di sekolah-sekolah melalui para Babinsanya dalam membentuk karakter generasi muda yang berkualitas sebagai generasi penerus Bangsa ini agar selalu menjaga dan membudayakan tradisi Bangsanya sendiri serta tidak terpengaruh dengan paham-paham radikal.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status