Bakti untuk Negeri Sambut HUT TNI Ke 74, Kodam I/BB Gelar Donor Darah

HARIANMERDEKA.ID,Medan |Memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2019, Kodam I/Bukit Barisan menggelar bakti sosial donor darah di pelataran Ringroad City Walks (RCW) Medan, Jln Gagak Hitam, Jumat (27/09/2019). 

"Aksi donor darah ini sebagai wujud bakti untuk negeri dari para Prajurit TNI 3 Matra bersama warga masyarakat yang hadir dengan antusiasme cukup tinggi," kata Asisten Teritorial Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan (Aster Kasdam I/BB), Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, SIP sebagai ketua panitia di sela acara. 

Dijelaskan Kolonel Marpaung, bakti sosial donor darah seperti ini, diharapkan tidak hanya dilakukan sesaat dan dalam momen-momen tertentu saja, tetapi bisa pula dijadikan kegiatan rutin dalam tiga bulan sekali. 

"Banyak manfaat dari mendonorkan darah. Selain meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga kesehatan, juga memberi harapan kesembuhan bagi pasien yang membutuhkan darah. Bahkan setetes darah yang kita sumbangkan bisa menyelamatkan nyawa seseorang," terangnya. 

Di kesempatan yang sama, Kolonel Marpaung menambahkan, dari 81 orang yang mendaftarkan diri sebagai pendonor, yang berhasil diambil darahnya sebanyak 39 orang. "42 orang lainnya batal menjadi pendonor karena berbagai alasan sesuai pemeriksaan tim medis," ungkapnya. 

Pantauan di lapangan, selain aksi sosial donor darah, di lokasi yang sama, Kodam I/BB juga menggelar berbagai kegiatan lain dalam rangka memeringati HUT ke-74 TNI Tahun 2019. Seperti lomba menyanyi lagu perjuangan/daerah, fashion show etnik, dan pameran alutsista (alat utama sistem persenjataan). 

Sumber: Pendam I/BB

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status