Kapolsek Ajak Warga Untuk Tidak Mudah Terprovokasi Berita Hoax

HARIANMERDEKA.ID,Bojonegoro|Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi pada hari Jum'at (27/09/2019) siang tadi melakukan safari Shalat Jumat berjamaah di Masjid Baitur Rohman Desa Ngampal Kecamatan Sumberrejo. 


Dalam kesempatan memberikan pesan kamtibmas kepada para jamaah sesudah Shalat Jumat berjamaah, Kapolsek mengajak warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita yang tersebar melalui media sosial yang belum tentu kebenarannya.


"Situasi seperti saat ini, banyak berita yang menyebar melalui media sosial. Teliti dulu kebenarannya, jangan mudah terprovokasi!!!", pesan Kapolsek.


Kapolsek juga menambahkan bahwa menyikapi situasi kamtibmas nasional saat ini, dimana banyak aksi massa dengan menggelar demonstrasi di jakarta maupun di kota - kota besar lainnya, Kapolsek berpesan agar warga tetap tenang dan tidak perlu resah dengan kondisi tersebut dan berpesan kepada orang tua yang anaknya sedang kuliah di perguruan tinggi untuk tidak ikut - ikutan melakukan aksi demonstrasi yang anarkis serta mengganggu ketertiban umum.


"Jaga anak - anak kita, jangan ikut - ikutan bertindak anarkis. Karena sangat mengganggu ketertiban umum", ucap Kapolsek.


Jika di desa terjadi sesuatu hal maupun ingin menyampaikan pendapat, Kapolsek juga menyarankan agar melalui 3 pilar plus yaitu Pemerintah Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tokoh setempat terlebih dahulu, agar hal tersebut bisa ditampung dan diteruskan kepada pimpinan atas secara berjenjang. Selain itu juga, jika terjadi permasalahan cukup diselesaikan secara musyawarah di balai desa terlebih dahulu.


"Manfaatkanlah 3 pilar plus sebagai sarana untuk berpendapat dan menyelesaikan masalah di desa", ajak Kapolsek.


Menyikapi permasalahan yang saat ini terjadi, Kapolsek juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama serta menjaga kerukunan, agar negara kuat karena adanya persatuan dan tidak terpecah belah.


"Negara kuat karena adanya persatuan dan tetap menjaga kerukunan antar sesama", tutur Kapolsek.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status