Sejumlah Desa di Banjarnegara Alami Krisis Air Bersih

HARIANMERDEKA.ID,Banjarnegara|Permintaan masyarakat terkait bantuan air bersih yang terdampak kekeringan masih cukup tinggi, bahkan wilayah yang mengalami kekeringan terus meluas.
Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, Jawa Tengah, hingga saat ini tercatat 30 desa dari 10 Kecamatan terdampak kekeringan dan mengalami krisis air bersih.
Menurut Kepala Pelaksana Harian BPBD Banjarnegara, Arief Rahman di Banjarnegara, Sepuluh kecamatan tersebut antara lain, Madukara, Banjarnegara, Pagedongan, Bawang, Punggelan, Purwanegara, Susukan, Wanadadi, Purwareja Klampok, dan Mandiraja.
“Sejak awal penanganan hingga saat ini kami telah menyalurkan 726 tanki atau setara dengan 3.630.000 liter air bersih,” katanya, Jum’at (27/09/2019).
Meskipun hujan dengan intensitas ringan yang bersifat lokal sudah mulai mengguyur sebagian wilayah di Banjarnegara.
“Daerah Utara Banjarnegara sudah mulai turun hujan namun intensitasnya masih ringan dan durasinya masih pendek, karena itu turunnya hujan belum memberikan pengaruh signifikan terhadap kejadian kekeringan di wilayah setempat,” jelasnya.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status