Puslatdiksarmil Kodiklatal Didik Dikmata TNI AL Angkatan ke-40 Gelombang 1 TA 2020




HARIANMERDEKA.ID,Surabaya-Pusat Latihan Pendididikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) sebagai tempat pendidikan pertama dasar keprajuritan kembali mendidik 1.000 prajurit dalam program Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan ke-40 Gelombang 1 Tahun Anggaran 2020.

Pembukaan pendidikan yang dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat tersebut dilaksanakan dilapangan Samudera Puslatdiksarmil Kodiklatal yang berlokasi di Juanda Sidoarjo, Jumat,( 20/03)

Hadir dalam pembukaan pendidikan tersebut  para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya  para Direktur Kodiklatal,  Komandan  Kodikopsla, Inspektur Kodiklatal, serta para Komandan  Kodik, Komandan Puslat dan Komandan Pusdik jajaran Kodiklatal.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan ucapkan selamat atas keberhasilan para siswa dalam seleksi penerimaan prajurit TNI Angkatan laut, sehingga berhak mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama TNI AL Angkatan ke-40 gelombang 1 TA 2020.

Menurutnya Pendidikan dasar militer dan dasar golongan ini sebagai upaya untuk mengubah pribadi para siswa menjadi prajurit matra laut yang mempunyai pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang diwujudkan dalam bentuk naluri tempur, integritas pribadi yang militan serta tanggap, tanggon dan trengginas.

Komandan Kodiklatal ini juga menyampaikan bahwa Dikmata Angkatan ke-40 Gelombang 1 ini akan dilaksanakan selama 9 sampai dengan 11 bulan. Di puslatdiksarmil akan dilaksanakan pendidikan dasar keprajuritan dan pendidikan dasar golongan selama 5 bulan. Selanjutnya, pendidikan tahap dasar golongan lanjutan di pusdik-pusdik terkait selama 4 sampai dengan 6 bulan sesuai kejuruan.

“Dalam melaksanakan pendidikan, tunjukkan bahwa saudara adalah pemuda terpilih yang siap dididik untuk menjadi prajurit TNI AL yang bermoral, profesional dan berani serta dapat dibanggakan.” Tegas Komandan Kodiklatal.

Kepada Komandan Puslatdiksarmil khususnya Komandan Sekolah Tamtama beserta seluruh staf instruktur dan pembimbing siswa Puslatdiksarmil, Komandan Kodiklatal berharap agar dapat melaksanakan program pendidikan tahap dasar keprajuritan dan dasar golongan dengan baik, penuh rasa tanggung jawab tanpa mengorbankan kualitas hasil lulusan

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status