Gerakan Pemuda Marhaenis Banyumas Gelar Recruitmen Anggota

 



 HARIANMERDEKA. ID, Purwokerto– Dengan mengangkat tema, “Membentuk Pemuda Berkarakter Marhaenis” Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Banyumas, Minggu, 27 Desember 2020, menggelar kegiatan Pekan Peneriman Anggota Baru (PPAB) di Pendopo Sanggar Tari Ngoedi Lestari Sentosa, Baturaden.


Kegiatan itu dihadiri oleh sejumlah Senior GPM diantaranya Hadi Wasikun dan Setiadi.


Ketua Panitia PPAB sekaligus Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi GPM Banyumas periode 2020 - 2023, Sony Bharata, mengatakan Peneriman anggota baru GPM merupakan moment penting bagi organisasi GPM untuk memiliki kader nasionalis yang berwatak kerakyatan, memegang teguh independensi serta integritas organisasi yang berlandaskan pada semangat gotong-royong untuk merubah tatanan sosial kehidupan masyarakat Indonesia menuju masyarakat yang adil dan makmur ditengah situasi dan kondisi pergolakan dan dinamika bangsa yang selalu dinamis.


Sementara Sekretaris Cabang GPM Banyumas, Rofingatun Khasanah dalam pemaparannya, menyampaikan anggota GPM harus peka terhadap situasi sosial yang terjadi dari waktu ke waktu. Sebab begitu banyaknya persoalan sosial yang terjadi di negara kita saat ini. Makin munculnya paham-paham radikalisme, seperti kelompok-kelompok intoleran, mereka berusaha menggatikan ideologi pancasila dengan ideologi agama. Karena itu kita dididik untuk menghasilkan kader-kader bangsa yang nasionalis dan berjiwa militan. Yang utama juga adalah mendidik pemuda untuk menjadi kader-kader intelektual muda bangsa yang berwawasan kebangsaan, berkarakter Marhaenis, berjiwa nasionalis dan Pancasilais.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status