Dilantik Jadi Mendikbud-Ristek, Nadiem Ingin Tingkatkan Kualitas Riset dan Teknologi di Perguruan Tinggi

 




HARIANMERDEKA.ID,Jakarta- Berdasarkan Keputusan Presiden RI No.72 B tahun 2021 tentang pembentukan dan pengubahan kementerian serta pengangkatan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan 2019-2024. Presiden RI Joko Widodo melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek)  di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/04).


Sebelumnya, Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden RI No.72 B tahun 2021 tentang pembentukan dan pengubahan kementerian serta pengangkatan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan 2019-2024.


Dalam keputusannya Presiden menyatakan Nadiem Makarim yang sebelumnya menjabat Mendikbud, kini dilantik sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.



Dalam keterangannya seusai pelantikan Nadiem menyampaikan bahwa riset dan teknologi merupakan hal yang dekat di hatinya, dan telah ditekuninya sebelum melaksanakan tugas di kabinet.


"Saya berharap besar bisa meningkatkan kualitas dan inovasi di universitas dan pemerintah perguruan tinggi dalam bidang riset dan teknologi," jelas Nadiem.


Dirinya  berharap agar para mahasiswa dan dosen yang ada di perguruan tinggi bisa melakukan penelitian. Salah satunya seperti kampus merdeka. Serta dapat bekerja sama dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).


"Saya punya harapan besar untuk bisa meningkatkan kualitas dan inovasi di universitas kita di perguruan tinggi kita dalam bidang riset dan teknologi," kata Nadiem usai dilantik.


Dia juga berterima kasih kepada Presiden atas amanah yang diberikan kepadanya.


"Terima kasih, amanah ini akan saya kerjakan sebaik-baiknya. Sekali lagi ini adalah bidang yang dekat di hati saya," ujar dia.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status