Lahirkan Banyak Sejarah, Ganjar Nilai Mega Layak Menerima Gelar Profesor


HARIANMERDEKA.ID,- Meskipun menjadi sorotan publik dan  kontroversi di kalangan akademisi terkait dengan pemberian gelar profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan) Kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri Jumat, (11/06) kemarin. 


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai pemberian gelar profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan) kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri itu sangat layak.pasalnya,  Megawati tidak hanya anak biologis Soekarno, tapi juga anak ideologis sang Proklamator. Sabtu (12/06)


"Bukan hanya biologis, beliau juga anak ideologis Bung Karno. Ketua partai sekaligus presiden wanita pertama Republik ini," ujar Ganjar Pranowo yang dikutip lewat akun Twitternya @ganjarpranowo, yang unggah Kamis malam, 10 Juni.




Selain itu, kata Ganjar , Megawati juga telah melahirkan banyak sejarah. Sehingga penyematan tersebut sangat lah pantas.


"Begitu banyak sejarah yang beliau lahirkan. Dan penganugerahan gelar kehormatan profesor sangat layak disematkan kepada beliau," tulisnya


Diketahui, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri bakal didampingi ketiga anaknya saat dikukuhkan sebagai Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Universitas Pertahanan (Unhan) RI. Mereka adalah Mohammad Rizki Pratama, Mohammad Prananda Prabowo dan Puan Maharani. 


Putra-putri Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut akan menyaksikan secara langsung penganugerahan gelar Profesor Kehormatan di Aula Merah Putih Unhan, Bogor, Jawa Barat, hari ini atau Jumat, 11 Juni pada pukul 13.30 WIB


"Mas Tatam, Mas Nanan, dan Mbak Puan akan menghadiri pengukuhan gelar kepada Ibu Megawati. Mbak Puan juga hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPR RI," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulisnya.

0 Komentar

Posting Komentar