Perkuat Pertahanan Udara, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Resmikan Empat Satuan TNI AU

 

HARIANMERDEKA.ID, NatunaKasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. meresmikan empat satuan TNI Angkatan Udara di Ranai, Kabupaten Natuna, Jumat (22/10)


Empat satuan TNI AU tersebut antaralain, Skadron Udara 52, Detasemen Pertahanan Udara 475, 476 dan 477 Paskhas

Dijelaskan, peresmian empat satuan ini digelar  secara serentak , Hal tersebut dilakukan dalam upaya  membangun  kekuatan TNI AU guna memperkuat pertahanan wilayah udara.

"Peresmian untuk menjawab tantangan yang terkait pengembangan dan validasi organisasi, agar terwujud satuan dan sistem kerja yang semakin efektif dan efisien, dan memastikan terlindunginya kedaulatan negara di udara" katanya.

Kata dia, Satuan yang diresmikan berperan untuk membantu memperkuat jajaran TNI dan TNI Angkatan Udara di wilayah sekitar, untuk mengamati dan melindungi ruang udara, dari berbagai ancaman dan serangan, khususnya dari udara.

"Empat satuan ini adalah bukti komitmen kita dalam mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan. Komitmen ini akan terus kita tingkatkan secara bertahap dan berkelanjutan ," tambah Marsekal TNI Fadjar Prasetyo

Ia  mengatakan, pengoperasian satuan yang akan mengawaki alutsista modern ini, membutuhkan pemimpin yang berkarakter tangguh dan teliti dalam mengambil setiap keputusan. Selain itu juga dibutuhkan kecerdasan dalam bersikap dan memiliki ketahanan mental yang kuat dalam menghadapi berbagai situasi.

"Jagalah kepercayaan dan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Utamakan keselamatan dalam setiap tugas, serta rawatlah berbagai sarana prasarana yang ada, khususnya alutsista, dengan penuh kehormatan dan rasa tanggung jawab," pesannya.

Lebih lanjut, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Natuna, khususnya Ranai, yang telah menerima kehadiran satuan baru beserta anggota dan keluarganya.

“Semoga dengan kehadiran kami di tempat ini, akan semakin mewujudkan rasa aman, sehingga dapat menambah manfaat dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” harapnya***

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status