DPC GMNI Yogyakarta Harap PA GMNI dipimpin Komandan Sejati


HARIANMERDEKA.ID, Jogja,- Persatuan Alumni atau PA GMNI melaksanakan  Kongres ke IV yang dimulai tanggal 06-08 Desember 2021, dengan tema "Nasionalisme Menjawab Tantangan Zaman", yang diadakan di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung.


Acara Kongres yang berlangsung secara hybrid (fisik dan virtual)  ini dibuka oleh Presiden Jokowi widodo melalui virtual dari istana, selain itu hadir secara langsung Ketua DPP PA GMNIAhmad Basarah sekaligus memberikan sambutannya di acara tersebut.


Selain Basarah, hadir secara fisik di arena kongres, Ketua DPD PA GMNI Jateng yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto, mantan Ketua Presidium PA GMNI Palar Batubara, Ketua Dewan Ideologi yang juga Hakim Konstitusi Arif Hidayat, Ketua Dewan Pakar Theo L Sambuaga, Sekretaris Jenderal DPP PA GMNI Ugik Kurniadi, Ketua DPD PA GMNI Jabar Abdy Yuhana, Ketua Panitia Pelaksana Karyono Wibowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sekretaris Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Imran, dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono, serta para pimpinan DPD PA GMNI seluruh Indonesia.


Kami dari DPC GMNI Yogyakarta mengucapkan selamat atas terlaksananya Kongres PA GMNI ke IV, tentu kami sangat apresiasi pada acara ini, dengan adanya kepengurusan PA GMNI sebagai wadah perjuangan ajaran-ajaran Bung Karno, tetap harus terorganisir untuk diaplikasikan kepada masyarakat khususnya kaum marhaen.


Wakid Nizar selaku Serkretaris DPC GMNI Yogyakarta berharap PA GMNI harus menjadi wadah bagi alumni GMNI dan juga dapat menjadi tonggak penggerak lahirnya gagasan baru, merawat idealisme dan berkontribusi nyata pada kemajuan masyarakat.


Sesuai dengan Tema Kongres PA GMNI bahwa nasionalisme harus mampu menjawab tantangan zaman, diharapkan dengan estafet kepemimpinan PA GMNI yang baru, menjadi angin segar dikalangan nasionalis untuk semakin menguatkan persatuan dan mampu bersaing  sacara global.


Seperti halnya yang disampaikan presiden Jokowi bahwa “Kita harus memenangkan kompetisi didalam negeri, kita harus memenangkan kompetisi di pasar global, di pasar luar negeri. Kita harus lebih unggu dari negara lain dan kita harus mendahului negara lain dalam dunia yang makin kompetitif sekarang ini.” Dalam pembukaan Kongres DPP PA GMNI 2021 secara virtual, Senin (6/12)


Kami sangat berharap semoga yang nantinya terpilih ketua DPP PA GMNI merupakan seorang organisatoris yang memiliki sejarah dan pengalaman pengabdian, serta seorang komandan sejati yang tidak hanya sekedar sebagai etalase. Sambung Ulfa Harisa selaku ketua DPC GMNI Yogyakarta.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status