Bangun Sinergi Kemitraan dengan Awak Media, Pendam Jaya gelar Ngopi Bareng

HARIANMERDEKA. ID, Jakarta - Ditengah pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini, Pendam Jaya membangun sinergi dengan menjalin silaturahmi untuk memperkuat hubungan dengan awak media bertempat di Aula Media Center Kodam Jaya, Cililitan-Jaktim, Rabu, (16/3/2022).


Agenda ini digelar dengan konsep Ngopi Bareng bersama Awak Media yang dihadiri oleh Ketua PWI Jaya Bapak Sayid Iskandarsyah didampingi pengurus PWI, dan 30 rekan media yang berasal dari media elektronik, cetak dan online. 


Mengawali acara Ngopi Bareng Awak Media Triwulan I TA 2022 Kapendam Jaya Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan memberikan salam Pancasila kepada peserta yang hadir. Dalam sambutannya Kapendam menyampaikan pentingnya kegiatan ini, selain untuk berbagi informasi dan menerima saran masukan tentang kegiatan publikasi juga dapat menpererat jalinan silaturahmi, memperkuat kebersamaan antara insan media dengan Pendam Jaya.


"Kedepannya kegiatan serupa akan rutin dilakukan, tantunya konsep akan berbeda-beda, tidak perlu harus serius pertemuan kita, harus santai dan nyaman, yang terpenting harus bermanfaat" terang Kapendam.


Ketua PWI Jaya Bapak Sayid Iskandarsyah dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan "Ngopi Bareng Awak Media", ini merupakan contoh positif yang telah dilakukan oleh Pendam Jaya dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan media, kata Pak Sayid.


Dikesempatan itu pula Ketua PWI mengajak kepada awak media yang hadir untuk mengutamakan profesionalitas insan pers dalam bekerja. "Kita berharap insan media hendaknya miliki badan hukum, mengikuti uji kompetensi wartawan dan mendaftarkan diri sebagai anggota di organisasi Pers seperti PWI, hal ini tidak ada ruginya, akan sangat berguna dikemudian hari bagi awak media sendiri", himbau Ketua PWI Jaya.


Untuk itu Wartawan perlu memiliki sertifikasi begitupun perusahaan persnya. Sebab, jika nanti terjadi permasalahan atau komplain dari narasumber jika perusahaan yang belum terverifikasi, dampaknya wartawannya bisa pidana. Berbeda jika perusahaan itu telah terverifikasi maka hanya akan dilakukan pemanggilan oleh dewan pers," jelas Sayid


Konsep ngopi bareng dianggap sangat tepat karena kegiatan dapat berlangsung dengan santai, penuh keakraban serta menghasilnya saran masukan yang sangat membangun bagi kedua belah pihak.


Selama kegiatan Ngopi Bareng Awak Media berlangsung  tetap menerapkan protokol kesehatan, suasana semakin akrab dan santai saat sesi tanya jawab. Dengan saling berbagi informasi dan memberikan masukan yang membangun dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan publikasi di Jajaran Kodam Jaya. (*/Gat) 

0 Komentar

Posting Komentar