Kwarcab Banyumas Siap Gelar Pesta Siaga Cabang 2022

  



HARIANMERDEKA. ID, Banyumas-Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyumas siap menggelar Pesta Siaga Cabang Tahun 2022 Tingkat Kwartir Cabang Banyumas, atau Pesta Siaga Cabang Tahun 2022 secara Daring. Hal tesebut diambil setelah melihat situasi dan kondisi Covid-19 yang dinilai oleh para pengurus dan pembina masih menjadi ancaman bagi anak didik.


"Pelaksanaan Pesta Siaga Kwartir Cabang Banyumas siap dilaksanakan secara daring pada Rabu-Kamis tanggal 16-17 Maret 2022 mendatang. Hal ini menyikapi kondisi Covid-19 di Kabupaten Banyumas sehinga pelaksanaan harus dilaksanakan secara daring," kata Ketua Kwarcab Achmad Supartono usai acara temu teknis dengan bindamping Sabtu (12/3/2022).


Pada kegiatan temu teknis ini disampaikan teknis pelaksanaan Pesta Siaga 2022, yang akan diikuti para peserta nantinya. Selain itu diharapkan para pembina pendamping dapat mengajak anak didiknya tetap semangat dengan tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.


Partono menambahkan bahwa dari kehadhiran binadamping hari ini, memastikan dari 27 Kwartir Ranting, semua akan mengikuti Pesta Siaga tahun 2022.


Sementara Sekretaris Bidang Bina Muda Wahyu Handoko mengatakan Pesta Siaga Cabang Tahun 2022, mengatakan secara virtual berpusat di Kwartir Cabang Banyumas dengan tempat kegiatan

peserta Kwartir Ranting Masing-masing. Kegiatan yang mengusung tema ”Pramuka Siaga Cerdas, tangkas, Sehat, Ceria” sebagai wahana pertemuan Siaga yang berisi acara kegiatan bersama di tingkat Kwartir Cabang Banyumas dalam kondisi Covid-19. Bertujuan untuk membina dan mengembangkan kekeluargaan dan persaudaraan antarsesama pramuka siaga, 

mengembangkan sikap terbuka dan antarpramuka siaga dengan tukar menukar pengalaman,pengetahuan, dan kecakapan danmemupuk rasa persatuan dan kesatuan, wawasan kebangsaan, serta kesadaran berbangsa danbernegara.

"Selain itu juga membentuk pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan dirigenerasi sebelumnya dan melatih ketahanan mental, jasmani, dan rohani pramuka siaga di masa pandemi," kata Handoko.


Handoko menambahkan peserta akan mengikuti kegiatan atau bermain di 6 taman yakni taman ketaqwaan, tanda Pengenal Seragam Pramuka, 

Siaga Pintar, Scouting Skills atau Tali Temali dan Ikatan, Fun Ball atau Fun Game serta Bumbung Pramuka


Kejuaraan Barung tergiat pada Pesta Siaga ini akan mendapatkan Trofi dan Piagam Kejuaraan yang diberikan kepada 

barung Tergiat I, II dan III, serta   Barung Tergiat Harapan I, II dan III untuk putra dan putri.


"Bagi Barung Tergiat 1, dan II Putera dan Puteri, berhak mengikuti Pesta Siaga di Tingkat Kwarda Jawa Tengah Korwil Banyumas Tahun 2022 di Kwartir Cabang Banjarnegara," pungkas Handoko (Par) 


0 Komentar

Posting Komentar