Guna Mendapatkan Info Status Vaksin, Pemudik yang Masuk Banyumas Bakal di Skrining

 


HARIANMERDEKA. ID, Banyumas - Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein bersama Forkopimda melakukan kunjungan ke sejumlah titik Pos Pam dan Pelayanan. Kamis (28/04). 

Melalui pesawat HT,  Ir. Achmad Husein meminta petugas pos pengamanan mudik Lebaran 2022 untuk melakukan skrining terhadap status vaksin Covid-19 pemudik yang masuk wilayah Kabupaten Banyumas.  

Selain itu, Bupati juga meminta agar petugas pospam secara periodik mencari sampel dengan menghentikan perjalanan beberapa pemudik guna mendapatkan informasi status vaksin mereka.

Meskipun demikian,  kata Bupati, jika belum divaksin tidak dipaksa. Ditawarkan vaksinasi, tapi tidak memaksa. Hanya tanya saja, untuk ambil sampel. 

"Tadi saya cek di stasiun ada, di sini juga ada, cuma ini pasif. Makanya saya minta aktif, bila mana perlu didepan pospam dipasang tulisan melayani vaksinasi COVID-19" Katanya. 

Lanjut dia, " Kami juga mencoba melakukan cek point ada 3 pemudik dengan motor dan 1 pemudik dengan menggunakan mobil setelah di cek melalui aplikasi peduli lindungi ternyata sudah vaksin 3,” katanya


.

0 Komentar

Posting Komentar