Hari Jadi ke-89, PERSIB Gelar Festival Sepakbola Bertema "Lapangan Untuk Berbagi"

  1. PRABU Memberi Instruksi Kepada Anak-Anak Peserta PERSIB Festival dalam Acara Fun Games




 

HARIANMERDEKA.ID - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-89, PERSIB menggelar rangkaian acara spesial “PERSIB Football Festival” yang bertemakan "Lapangan Untuk Berbagi" di Lapangan sepakbola Soccer Republic, Kota Bandung, pada hari ini, Senin (14/03). Acara diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur PERSIB karena dapat terus berkiprah dan berprestasi di kancah sepakbola Indonesia selama 89 tahun terakhir.


Rangkaian acara “PERSIB Football Festival” ini melibatkan sekitar 75 peserta yang berasal dari Panti Asuhan, Rumah singgah Anak Jalanan, Anak dengan disabilitas (SLB) dan komunitas anak di pemukiman padat penduduk seperti Rumah Pelangi, Panti Asuhan Al Fien, SLB Cicendo dan SLB Welas Asih Majalengka.


Rangkaian acara tersebut mengajak seluruh peserta untuk berlatih dan bermain sepakbola. Mereka akan mendapat bimbingan dari para pelatih Akademi PERSIB yang juga pernah membela Pangeran Biru, yakni Tantan, Gilang Angga Kusumah, Dadang Sudrajat dan Imam Nurjaman yang pernah melatih PERSIB U-16. 


Sejumlah teknik dasar dalam sepakbola seperti passing, dribbling dan shooting akan dilakukan oleh para peserta sebelum bermain dalam gim kecil 7 vs 7. Peserta melakukan seluruh kegiatan tersebut secara riang dan gembira, terlebih dengan kehadiran sosok maskot PERSIB, Prabu yang selalu menghibur bobotoh. 


“Dalam rangka merayakan hari jadi yang ke-89, PERSIB ingin berbagi rasa syukur dengan  mengajak  anak-anak underprivileged dan disabilitas untuk berlatih dan bermain sepakbola bersama. Melalui “PERSIB Football Festival”, klub ingin menjadi bagian dari bidang olahraga yang dapat menginspirasi dan mendobrak batas-batas dan berbagi energi positif untuk dapat menginspirasi masyarakat serta komunitas-komunitas terpinggirkan lainnya.” ujar Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.


PERSIB juga menyadari bahwa sepakbola adalah olahraga yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, tak terkecuali anak-anak. Namun, pada kenyataannya, sepakbola masih sulit diakses oleh kelompok tertentu. Maka dari itu, PERSIB berniat untuk berbagi keceriaan melalui sepakbola bersama anak-anak dan pihak-pihak kurang beruntung yang selama ini mengalami kesulitan ketika ingin bermain sepakbola.


Selain berlatih dan bermain sepakbola, PERSIB juga menyelenggarakan kegiatan lainnya seperti fun games, potong tumpeng HUT PERSIB ke-89, Wall of hopes, lalu penyerahan donasi kepada anak-anak peserta kegiatan dan ditutup dengan doa bersama. Seluruh rangkaian kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Komisaris dan Direksi dari PT PERSIB Bandung Bermartabat (PBB) diantaranya H. Umuh Muchtar, Mayjen TNI (PURN) H. Zainuri Hasyim, H. Kuswara S. Taryono, Yoyo S Adireja dan Teddy Tjahjono. 


Di samping mantan pemain dan staf pelatih dari Akademi PERSIB, beberapa sukarelawan dari Bobotoh bersama rekan media juga turut meramaikan acara ini. Adanya acara “PERSIB Football Festival” ini semakin mempertegas komitmen PERSIB dalam menjadikan sepakbola sebagai sarana edukasi serta inklusi sosial untuk memfasilitasi kaum-kaum marjinal, khususnya anak-anak. Sebelumnya, PERSIB juga telah beberapa kali menggelar acara serupa dalam skala yang lebih kecil lewat inisiasi program sosial “SAUYUNAN”.


“Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan keceriaan, harapan, dan rasa percaya diri pada anak-anak dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, sehingga nantinya mereka bisa memiliki daya juang dan mentalitas yang kuat untuk meraih cita-citanya di masa depan meskipun memiliki keterbatasan.” Pungkas Teddy.


“Persib Football Festival” ini adalah salah satu contoh konkrit kami dengan mengajak dan melibatkan para Bobotoh dan stakeholders, melalui kegiatan yang positif dan saling bersinergi, dimana hal ini sangat sesuai dengan filosofi yang kami sebut #MenangBersama, tutupnya.




0 Komentar

Posting Komentar