Rezim Jokowi Gagal Sejahterakan Rakyat,Aliansi Gerakan Rakyat Kembali Turun ke Jalan



HARIANMERDEKA.ID,Lampung- Kembali suarakan aspirasi, ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Lampung Memanggil kembali turun ke jalan  Kamis (21/04). Kali ini massa aksi berorasi di Tugu Adipura, Kota Bandar Lampung.

Dalam aksinya itu, mewarnai aksi sejumlah tuntutan tertulis di spanduk diantaranya "Wujudkan pendidikan gratis ilmiah dan demokrasi", "Wujudkan masyarakat yang adil secara sosial, sejahtera, secara ekonomi, demokrasi, secara politik, partisipatif, secara budaya. 

Dengan tertib massa aksi duduk setengah lingkaran sambil mendengarkan orasi perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari beberapa Universitas di Lampung.

"Harga saat ini sudah mulai naik, BBM, minyak goreng, juga sembako lainnya. Kita mengalami krisis pangan. Ini adalah bentuk kekalahan negara dalam melawan origarki," kata salah satu orator yang dikutip harianmerdeka, Kamis (21/4).

Menurutnya, massa aksi akan terus turun ke jalan sampai tuntutan benar-benar direalisasikan. Bukan hanya sekadar "katanya sudah direalisasikan".

"Kami ke sini bukan mau anarki, tapi menyampaikan aspirasi rakyat. Kita akan terus turun ke jalan sampai tuntutan dipenuhi," tegasnya.

Tuntutan Aliansi Lampung Memanggil antara lain menolak kenaikan harga BBM, Indonesia krisis energi, menjamin stabilitas harga kebutuhan pokok, wujudkan reforma agraria sejati, dan cabut UU Cipta Kerja.

Selanjutnya, mempermudah akses kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia, wujudkan pendidikan gratis ilmiah dan demokratis, hentikan kriminalisasi dan represifitas terhadap gerakan rakyat.




0 Komentar

Posting Komentar