Situasi Terkini Pemudik di Pelabuhan dan Stasiun Merak Mulai Padat


*Kabid Humas Polda Banten Sampaikan Situasi Penumpang Pelabuhan dan Stasiun Merak*



Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga


HARIANMERDEKA.ID,Cilegon - Dari hasil pantauan situasi terkini pemudik dari Pelabuhan Merak dan Stasiun Merak mulai ada peningkatan Sabtu (23/04). 

Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga mengatakan, Penumpang yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni. Pemudik didominasi oleh pengguna motor dan mobil. 

 "Hari ini situasi Pelabuhan Merak mulai ada peningkatan, pada Sabtu (23/04) jam 08.00 hingga 12.00 WIB jumlah penumpang yang akan menyeberang sebanyak 7.884 orang dengan jumlah kapal yang beroperasi 16 kapal,"ujar Shinto. 

Lebih lanjut Shinto menyampaikan dari jumlah penumpang tersebut pemudik terlihat menggunakan motor dan mobil. 

"Untuk yang menyeberang dari data didominasi kendaraan motor dan mobil, kendaraan motor yang akan menyeberang sebanyak 164, untuk kendaraan mobil sebanyak 928, kendaraan bus sebanyak 55, dan untuk kendaraan truck 716."kata Shinto Silitonga.

Sementara itu, untuk situasi Stasiun Merak Shinto Silitonga menyampaikan jumlah kedatangan mengalami  peningkatan. 

"Dari hasil data penumpang kereta Stasiun Merak  Sabtu (23/04) jam 05.00 hingga 12.30 WIB jumlah Keberangkatan dari stasiun merak ada 4 Kereta dengan jumlah penumpang 147 orang, sedangkan untuk jumlah Kedatangan ada 3 Kereta dengan jumlah penumpang 371 orang,"ujarnya.

Kata Shinto, diprediksi puncak mudik akan terjadi sekitar tanggal 28-30 april 2022. 

"Untuk menghindari puncak mudik masyarakat dihimbau untuk melakukan mudik lebih awal, jangan lupa tetap menerapkan Prokes dan sudah vaksin Booster,” ujarnya.

Terakhir kata dia,  apabila pengemudi mendapatkan hambatan saat mudik dapat menghubungi Call Center 110 atau update informasi arus mudik terkini di media sosial Bidhumas Polda Banten. Instagram : humaspoldabanten, Facebook : Polda Banten, Twitter : @_poldabanten, Tiktok : poldabanten, Youtube : Polda Banten. (Bidhumas)

0 Komentar

Posting Komentar