Peduli Bencana Cianjur, MKKS SMP Kabupaten Banyumas Serahkan Bantuan

 



HARIANMERDEKA. ID, Banyumas - Dalam upaya memupuk rasa solidaritas sesama guru dan untuk melatih rasa empati siswa. Berdasarkan hasil Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten  Banyumas untuk melakukan penggalangan dana untuk korban bencana Cianjur.

Usai mendengar adanya bencana Cianjur, Kata Ketua MKKS SMP Kabupaten Banyumas Suhriyanto,M.Pd mengatakan langsung melakukan musyawarah untuk melakukan penggalangan dana dari Guru,Karyawan dan Siswa SMP, yang nantinya akan diserahkan kepada korban.

"Kegiatan merupakan upaya memupuk rasa solidaritas sesama guru, dan juga melatih rasa empati siswa SMP Kabupaten Banyumas, untuk peduli kepada sesama, ketika saudara kita ada yang tertimpa bencana walaupun itu di daerah yang jauh dari kita," kata Suhriyanto Jumat,(27/01).

Setelah berkoordinasi dengan pihak  Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cianjur, diperoleh data sebanyaj  20 orang GTT dari SMP negeri dan swasta Kabupaten Cianjur yang terdampak bencana.

"20 guru GTT inilah yang menerima bantuan dari kepala sekolah, guru dan siswa SMP Kabupaten Banyumas. Masing-masing mendapat bantuan 10 juta dengan total bantuan yang diberikan sebanyak 200 juta," tambah Suhriyanto.

Bantuan tersebut nantinya diberikan langsung oleh MKKS dan Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas di SMP Negeri 2 Cilaku Cianjur pada hari Kamis 26 Januari 2023. Turut menyaksikan penyerahan bantuan Kepala Bidang Pengembangan SMP Kabupaten Cianjur, pengurus MKKS SMP Kabupaten Cianjur, pengurus MKKS SMP kabupaten Banyumas dan unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Banyumas Joko Wiyono menyambut baik kegiatan yang digagas oleh MKKS SMP. Menurutnya kegiatan seperti ini harus terus ditumbuhkan dan dikembangkan untuk menumbuhkan rasa empati dan simpati kepada sesama.

"Saya mengapresiasi inisiatif dari dari Pak Suhriyanto dkk, dan kebiasaan baik semacam ini harus dijaga dan ditingkatkan," katanya.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status