RSUD Banyumas Terima Kunjungan Delegasi Nueva Ecija University of Science and Technology Filipina


Bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), University of Science and Technology (NEUST)  Filipina berkunjung ke RSUD Banyumas, Rabu (31/05).


HARIANMERDEKA.ID, Banyumas – Bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), University of Science and Technology (NEUST)  Filipina berkunjung ke RSUD Banyumas, Rabu (31/05).

Dalam kunjungannya tersebut, Delegasi NEUST terdiri dari mahasiswa dan dosen diterima oleh jajaran manajemen RSUD Banyumas yaitu Wakil Direktur Umum (Wadirum) dan Kepala Bagian Diklat di Aula Thalasemia Lantai III.

Dalam kesempatan tersebut, Wadirum, Slamet Setiadi, S.Kep.Ns.,MM mengucapkan terima kasih, RSUD Banyumas sebagai salah satu tempat tujuan untuk program Kerjasama antara Nueva Ecija University of Science and Technology Filipina dan UMP.

“Satu kebahagiaan bagi kami atas dijadikannya RSUD Banyumas menjadi tempat tujuan untuk kunjungan dari Filipina” katanya.

Lebih lanjut Wadirum menyampaikan sekilas tentang profil RSUD Banyumas terkini yang telah mengalami banyak kemajuan perubahan selama beberapa tahun terakhir.


“Saat ini kami telah memiliki sarana layanan kesehatan yang semakin modern sehingga layanan kepada pelanggan dapat terlayani dengan lebih baik” katanya.

Terkait fasilitas Kesehatan yang telah dimiliki oleh RSUD Banyumas, dalam wawancara terpisah Prof DR Ns Umi Solikhah dari UMP mengatakan bahwa rombongan NEUST akan berada di Purwokerto selama dua minggu.

“Mereka datang selama dua minggu ke sini untuk melaksanakan pembalajaran, baik itu pengajaran, penelitian oleh dosen, pengabdian pada masyarakat dan juga visiting professor” katanya.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kolaborasi yang telah dilakukan oleh UMP dan NEUST yang pada waktu sebelumnya tim UMP telah melakukan kunjungan di Filipina.

“Kegiatan ini telah berjalan selama 3 tahun dan merupakan bagian dari aktivitas internasional” lanjutnya.



RSUD Banyumas ditunjuk sebagai salah satu tujuan kolaborasi yang telah berjalan karena telah menerima aktivitas internasional dimaksud.

“Kami berharap mereka dapat mengambil manfaat yang banyak, khususnya yang menjadi keunggulan dari Rumah Sakit Umum Banyumas” pungkasnya.

Setelahnya, Delegasi NEUST yang dipimpin oleh Dr. Jean N, Guillasper, RN melakukan kunjungan lapangan menuju instalasi dan juga ruangan yang menjadi unggulan RSUD Banyumas diantaranya, Ruang Melati, Ruang Unit Stroke, Instalasi Bedah Sentral, Instalasi Thalasemia Terpadu, Cathlab, Instalasi Hemodialisis, Perinatologi dan berakhir di Instalasi Gawat Darurat.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status