1.500 Personel Gabungan Ikuti Latihan Pengamanan Pilkada Serentak 2024 wa

  

Kasrem 081/DSJ, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto selaku pimpinan apel saat membacakan sambutan Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono

HARIANMERDEKA.ID,Madiun, - Sebanyak 1.500 personel gabungan dari TNI-Polri, Dishub, dan Satpol PP mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Latihan Pengamanan Pilkada Serentak 2024 di wilayah Korem 081/DSJ, bertempat di Stadion Willis Kota Madiun, Jumat (17/11)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan satuan-satuan di jajaran Korem 081/DSJ dan latihan kesiapan pengamanannya dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak 2024.

“Apel gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauhmana kesiapan Prajurit, Alutsista, serta kemampuan maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu siap untuk digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai dengan dinamika yang terjadi di lapangan,” kata Kasrem 081/DSJ, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto selaku pimpinan apel saat membacakan sambutan Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono.

“Untuk itu saya berharap, kepercayaan dan amanah dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Serentak 2024 nanti benar-benar dapat dipersiapkan sebaik mungkin dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” imbuhnya.


Danrem juga menggarisbawahi pentingnya sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah sebagai landasan utama dalam menjaga kondusivitas wilayah. Kolaborasi yang harmonis antar lembaga ini akan menjadi kunci keberhasilan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

Oleh karena itu ia menegaskan, setiap unsur pengamanan yang terlibat harus senantiasa meningkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan yang tinggi, sehingga secara dini akan dapat mengantisipasi setiap ancaman dan gangguan yang terjadi. 

Pada pelaksanaan latihan itu akan diberikan berbagai materi, mulai dari teori hukum dan humaniter, prosedur dan mekanisme permintaan dan pemberian bantuan kepada Pemda dan Polri, teknik penanganan konflik, pengendalian masyarakat, serta pengamanan obyek vital nasional dan obyek vital daerah.

Melalui latihan yang dilaksanakan, Pamen TNI AD itu berharap, para personel yang terlibat akan mampu melaksanakan tugasnya di lapangan dengan baik selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, Danrem juga menekankan agar setiap Prajuritnya dapat terus memegang teguh dan mengimplementasikan Netralitas TNI di mana pun bertugas dan berada.

“Pahami betul arti dari Netralitas TNI dan terapkan dengan baik untuk terus menjaga integritas, citra, dan kehormatan TNI,” kata Kasrem membacakan sambutan tertulis tersebut.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status