Hadapi Pilkada Serentak 2024, Megawati Soekarno Putri Pimpin Rapat Konsolidasi

  

Hadapi Pilkada Serentak 2024, Megawati Soekarno Putri Pimpin Rapat Koordinasi,Jum'at (26/04)

 

HARIANMERDEKA.ID, Jakarta-Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan, memimpin rapat koordinasi yang dihadiri oleh pengurus pusat, kepala daerah, wakil kepala daerah, dan kader utama dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024. Rapat tersebut diselenggarakan secara tertutup di Gedung Sekolah Partai di Lenteng Agung, Jakarta, pada hari Jumat.

Dalam keterangannya, Megawati menekankan pentingnya kesatuan dan semangat bagi para kader partai. Ia meminta agar para kader tetap bersemangat dalam bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara. Megawati juga mengingatkan bahwa semangat untuk berjuang tidak boleh pudar.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa rapat koordinasi tersebut dilakukan di tengah-tengah meningkatnya gerakan untuk menyelamatkan demokrasi dan reformasi, terutama dihadapkan pada intimidasi dan tekanan politik.

Megawati memerintahkan agar rapat tersebut dilaksanakan untuk memastikan kelancaran proses demokrasi. Rapat ini dihadiri oleh para kepala daerah dan wakil kepala daerah, terutama yang baru menjabat satu periode, dengan tujuan untuk membangkitkan semangat mereka.

Dalam rapat tersebut, beharga kerja PDI Perjuangan dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024 dibahas secara mendalam. Selain itu, dibicarakan juga mengenai hasil pemilu legislatif 2024, di mana PDI Perjuangan tetap mempertahankan posisi sebagai partai nomor satu meskipun dihadapkan pada intimidasi dan praktik politik uang.

Hasto juga mengumumkan prestasi beberapa daerah dalam meningkatkan suara dan raihan kursi di Dewan, antara lain Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Nias, Kabupaten Natuna, dan Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara.

Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus DPP PDIP serta kepala daerah dari berbagai wilayah di Indonesia, dengan jumlah peserta hampir mencapai 200 orang.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status