PKB Mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran untuk Periode 2024-2029

 

- Presiden terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar


HARIANMERDEKA.ID, Jakarta-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi menyatakan dukungannya terhadap pemerintahan yang dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2024-2029. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dalam keterangan pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, pada Kamis malam (25/04).

"Sudah cetho (jelas mendukung Prabowo-Gibran)," tegas Muhaimin Iskandar ketika ditanya terkait sikap partainya terhadap pemerintahan yang akan datang. Pertemuan antara Muhaimin dan Prabowo di Jakarta pada Rabu siang (24/04), menjadi latar belakang dari pernyataan ini. Muhaimin juga menegaskan bahwa kerja sama dengan Prabowo sudah diputuskan dengan jelas.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, juga mengkonfirmasi bahwa partai telah menyatakan dukungannya terhadap Prabowo. Namun, terkait apakah PKB akan menjadi bagian dari pemerintahan atau tidak, Jazilul menyatakan bahwa keputusan tersebut masih menunggu pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

Dengan demikian, PKB menjadi partai kedua setelah Partai NasDem yang menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran. Hanya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang masih belum menyatakan sikap, meskipun partai tersebut merupakan bagian dari Koalisi Perubahan yang mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024.

Sebelumnya, elit PKS yang dipimpin oleh Ketua Umum PKS, Ahmad Syaikhu, bertemu dengan elit PKB yang dipimpin oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, di Kantor DPP PKB, Jakarta, pada Kamis malam. Pertemuan tersebut dianggap sebagai silaturahim dan penyamaan persepsi, serta sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara kedua partai dalam Koalisi Perubahan.(***)


0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status