Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Din Arpus Gelar Pemilihan Duta Baca


Din Arpus Kabupaten Brebes Gelar pemilihan duta baca sebagai dewan juri antara lain  Asisten 3 Sekda Brebes Drs Eko Supriyanto, Ketua Forum TBM Kustoro WHY dan dosen STAI Brebes Muamar Riza Pahlevi. 


HARIANNERDEKA ID, Beebes - Dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes menggelar Pemilihan Duta Baca. Sebanyak 11 peserta masuk ke final pemilihan Duta Baca, yang terdiri dari pelajar SMA dan mahasiswa di Kabupaten Brebes, Kamis (25/04).


Para finalis memaparkan visi dan misinya jika terpilih menjadi Duta Baca di hadapan dewan juri, yakni Asisten 3 Sekda Brebes Drs Eko Supriyanto, Ketua Forum TBM Kustoro WHY dan dosen STAI Brebes Muamar Riza Pahlevi. 

Beberapa program kerja disampaikan para finalis untuk meningkatkan minat baca masyarakat. 


"Semuanya punya program yang bagus, tapi yang realitis, yang bisa direalisasikan hanya beberapa saja," kata Kustoro. 


Kabid Perpustakaan Din Arpus Neli Silfia mengatakan Pemilihan Duta Baca ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan pihaknya. Dia berharap Pemilihan Duta Baca ini bisa menjadi agenda tahunan dinasnya. 


"Minat baca masyarakat kita masih rendah, perlu upaya untuk meningkatkan minat baca tersebut, salah satunya dengan Pemilihan Duta Baca ini, " katanya.

 

Salah satu peserta Pemilihan Duta Baca mengaku senang bisa kegiatan tersebut. Apalagi ini baru pertama diadakan di Kabupaten Brebes.


 "Kebetulan hobi saya suka membaca, jadi senang saja ikut kegiatan ini, siapa tahu menang, " ucapnya.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status