Jokowi Tak Mempermasalahkan Penurunan Foto di Kantor PDIP Sumut, "Ya Cuma Foto Saja"

Presiden Joko Widodo enggan ambil pusing soal penurunan foto dirinya di sejumlah kantor PDIP di daerah/Net



HARIANMERDEKA.ID, Karawang-Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menganggap serius soal penurunan pigura foto dirinya di Kantor PDIP Sumatera Utara (Sumut).

"Ya (cuma) foto saja," kata Jokowi kepada awak media di Karawang, Jawa Barat, Rabu (08/05).

Ketika ditanya mengenai kemungkinan penurunan foto dirinya juga terjadi di beberapa kantor DPD PDIP lainnya, Jokowi kembali menegaskan bahwa hal tersebut tidak masalah baginya.

"Apanya? Ya foto saja," ujar Jokowi sambil tersenyum.

Sebelumnya, terlihat pemandangan berbeda di Ruang Rapat Koordinasi Kantor DPD PDIP Sumut. Foto Presiden Joko Widodo tidak lagi terpampang di ruangan tersebut. Hanya terlihat foto Wakil Presiden Maruf Amin dan lambang negara Indonesia, Garuda Pancasila, yang masih dipajang di dinding.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, telah mengomentari masalah ini. Hasto menyatakan bahwa penurunan foto Presiden Jokowi terjadi di beberapa kantor PDIP di berbagai daerah.

Meskipun demikian, Hasto menegaskan bahwa tidak ada instruksi kepada kader PDIP untuk mencopot foto Presiden Jokowi di kantor daerah masing-masing.

Menurut Hasto, penurunan foto presiden tersebut merupakan ekspresi dari para kader partai tersebut. Mereka diduga melakukan protes atas berbagai dugaan penyalahgunaan kekuasaan yang dilakukan Jokowi selama Pemilu dan Pilpres 2024.

 

Sumber:Suara.com

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status