Komisi I DPR RI Apresiasi Peran TNI dalam Misi Kemanusiaan dan Perdamaian di Gaza

 

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid saat foto bersama sebelum mengikuti Rapat Kerja Komisi I dengan Menhan dan Panglima TNI di Ruang Rapat Kerja Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Foto: Runi/vel

HARIANMERDEKA.ID, Jakarta – Komisi I DPR RI menyampaikan apresiasi tinggi terhadap peran TNI dalam misi kemanusiaan serta rencana pengiriman pasukan perdamaian ke Gaza, Palestina. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, dalam rapat kerja dengan Wakil Menteri Pertahanan dan Panglima TNI, M. Herindra, di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (06/06).

“Kami memberikan apresiasi kepada Kementerian Pertahanan dan TNI atas segala upaya yang telah dilakukan dalam mendukung misi kemanusiaan, termasuk pengiriman bantuan dari udara yang dilepas oleh Pak Menhan Prabowo,” kata Meutya.

Pada Sabtu (01/06/2024) lalu, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengumumkan kesiapan Indonesia untuk mengirim pasukan penjaga perdamaian ke Gaza, Palestina. Pernyataan ini disampaikan dalam forum The International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura.

Rapat kerja tersebut juga menyimpulkan dukungan penuh Komisi I DPR RI terhadap pengiriman Pasukan Pemelihara Perdamaian TNI dan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) ke Gaza. Tujuan utama misi ini adalah mengevakuasi dan merawat korban sipil, sesuai dengan mandat dari Perserikatan Bangsa-Bangsa.

“Komisi I meminta TNI untuk menyelesaikan segala persiapan yang diperlukan terkait misi ini,” tambah Meutya.

Dengan dukungan ini, Indonesia berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam misi perdamaian dunia dan memberikan bantuan kemanusiaan kepada Palestina. (***)

0 Komentar

Posting Komentar
Temukan berita-berita hangat terpercaya dari HARIANMERDEKA.ID di GOOGLE NEWS