Hasnul Suhaimi: Dari Tukang Solder Hingga CEO dengan Omzet 18 Triliun

 



HARIANMERDEKA.ID, Jakarta — Hasnul Suhaimi adalah contoh nyata dari pepatah "from zero to hero." Dengan perjalanan karir yang penuh inspirasi, ia telah membuktikan bahwa kegigihan dan kepemimpinan yang tepat dapat membawa perusahaan mencapai kesuksesan luar biasa. Mulai dari tukang solder, Hasnul berhasil membawa perusahaan telekomunikasi terkemuka mencapai omzet fantastis sebesar 18 triliun rupiah.

Perjalanan Karir: 16 Tahun Berjuang, 17 Tahun Memimpin


 

Karir Hasnul Suhaimi dimulai dari posisi sederhana sebagai tukang solder. Namun, Hasnul memiliki impian besar. Selama 16 tahun, ia meniti karir dari level karyawan hingga manajer, menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa. Pada tahun 1992, ia melanjutkan studi ke luar negeri dan meraih gelar MBA dari Universitas Hawaii, Manoa, yang menjadi landasan penting dalam perjalanan karirnya.

Memimpin di Tengah Persaingan Ketat

Pada tahun 2006, Hasnul bergabung dengan PT Excelcomindo Pratama Tbk. (XL) sebagai Presiden Direktur. Di tengah persaingan ketat dan perubahan teknologi yang cepat, Hasnul berhasil merumuskan strategi inovatif yang mengangkat popularitas dan pendapatan XL. Produk andalan seperti Xplor dan AXIS berhasil menarik minat pelanggan dengan layanan bertarif rendah, memperkuat pangsa pasar XL.

Gaya Kepemimpinan yang Inspiratif

Keberhasilan Hasnul tidak lepas dari gaya kepemimpinannya yang unik dan rendah hati. Pendekatan out of the box-nya menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan produktif, mendorong semangat dan dedikasi tinggi dari karyawan. Meskipun menghadapi tekanan dan persaingan ketat, Hasnul mampu mengambil keputusan dengan bijaksana dan penuh perhitungan, mempertahankan kepercayaan pemegang saham dan mendorong inovasi berkelanjutan.

Pengakuan dan Penghargaan


 

Dedikasi dan kerja keras Hasnul membuahkan berbagai penghargaan prestisius. Ia dinobatkan sebagai Best CEO versi Majalah SWA tiga kali berturut-turut, CEO Idaman versi Majalah Warta Ekonomi tahun 2009, dan The Most Inspiring CEO dari CNBC Indonesia tahun 2023. Penghargaan ini adalah bukti nyata kontribusi dan inovasi Hasnul di dunia telekomunikasi.

Mewariskan Kepemimpinan

Selain membangun perusahaan, Hasnul juga berhasil melakukan regenerasi kepemimpinan yang efektif, memastikan perusahaan tetap kuat setelah ia pensiun. Dengan lebih dari 35 tahun pengalaman, Hasnul telah membantu ribuan pengusaha dan CEO melalui Sekolah CEO dan Leadership Class bersama Bisnishack, membagikan ilmu dan strategi kepemimpinan kepada generasi penerus.

Kesempatan Emas Belajar dari Sang Maestro

Bagi mereka yang ingin belajar langsung dari Hasnul Suhaimi, Leadership Class bersama Bisnishack adalah kesempatan emas. Dengan ilmu dan pengalaman yang luas, Hasnul siap membantu Anda menjadi pemimpin yang mampu membawa perubahan besar bagi bisnis Anda.

Hasnul Suhaimi telah membuktikan bahwa dengan kegigihan, strategi cerdas, dan kepemimpinan yang inspiratif, seseorang dapat membawa perusahaan menuju puncak kejayaan. Kisahnya menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk tidak pernah berhenti berjuang meraih impian mereka.

0 Komentar

Posting Komentar
HARIANMERDEKA.ID Merupakan Platform media digital untuk mempromosikan semua jenis kebutuhan anda, publikasi event, Loker, produk, CSR, publikasi perusahaan dan lain-lain, konfirmasi pembayaran hub no berikut :+6285951756703 atau +44-7789-103960
DMCA.com Protection Status Seedbacklink Banner BlogPartner Backlink.co.id