Kesiapsiagaan Petugas Linmas, Hadapi Pemilu Serentak 2019


HARIAN MERDEKA.ID,Kutai Kartanegara|Kepolisian Resor Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan pengecekan kesiapsiagaan petugas Linmas (Perlindungan Masyarakat) di Kecamatan Tenggarong Seberang, menjelang pengamanan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019. Kamis (28/02) pagi.

Pengecekan itu ditandainya dengan di laksanakan Apel di Lapangan Sepakbola Desa Manunggal Jaya dipimpin Kabag Ren Polres Kutai Kartanegara Kompol M Ghufron.

"Saya ingin semua meningkatkan kewaspadaan saat pengamanan pemilu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas. Kemudian siapkan mental dan fisik sehingga dalam pelaksanaan pengamanan berjalan lancar,” kata Kabag Ren Polres Kukar Kompol M Ghufron dalam amanatnya.

Apel tersebut juga di hadiri : Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Abdul Rauf, Pelda S Riyadi dari Koramil Tenggarong Seberang, Camat Tenggarong Seberang Suhari, Para Kepala Desa (Kades), Panwascam, Ketua PPK Tenggarong Seberang, Kepala KUA, serta ratusan personil gabungan dari TNI – Polri dan Petugas Linmas serta keamanan TPS.

“ Dalam kesempatan ini kami juga membagikan 290 topi kepada petugas linmas. Dimana pembagian itu di lakukan sebanyak dua tahap. Tahun 2018 lalu sebanyak 140, sekarang 150 buah lagi,” urai Iptu Abdul Rauf.

Pembagian topi ini bertujuan agar menjadi pemicu semangat dan motivasi para petugas Linmas dalam mengawal pesta demokrasi meskipun dengan segala keterbatasan yang ada.


“Jumlah TPS di Tenggarong Seberang itu ada 177. Idealnya, jumlah linmas dan petugas keamanan nya mencapai 354 orang, tapi yang hadir hanya 316 orang saja. Sehingga masih kurang 38 orang,” pungkas Kapolsek Tenggarong Seberang Polres Kutai Kartanegara Iptu Abdul Rauf. (Is/Red)


Loading...
loading...

loading...

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status