Dukung Pendidikan Pesantren,Menaker Beri Bantuan Covid-19 di Pondok Al Munawir

Foto: Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah (Biro Humas)

HARIANMERDEKA.ID,Jakarta- Dalam rangka mendukung penyelenggaraan pendidikan yang aman ditengah wabah Covid-19, Kementrian Ketenagakerjaan memberikan bantuan berupa alat penanggulangan Covid-19 kepada Pondok Pesantren Al-Munawwir, Yogyakarta. Sabtu (20/06).
Menurut Idza Fauziyah, Mau tidak mau pendidikan dan pembelajaran tidak boleh berhenti. Yang perlu kita lakukan adalah bagaimana pendidikan itu tetap berjalan.
Lebih lanjut, kata dia, pandemi Covid-19 telah berdampak pada berbagai bidang kehidupan masyarakat, termasuk bidang pendidikan. Untuk itu, lembaga pendidikan seperti pesantren harus mendapat dukungan, agar proses pendidikan dan pembelajaran dapat berjalan dengan aman di era new normal.
"Kami juga komitmen memperbantukan alat-alat ini untuk membantu pesantren di Indonesia," ujar Menaker.
Untuk itu, Idza Fauziah menyarankan agar   dalam pelaksanaan  pendidikan dan pelatihan dapat dilaksanakan secara online maupun mengombinasikan antara metode online dan offline.Sehingga proses belajar mengajar tidak terganggu.
"Pendidikan secara online itu merupkan sebuh  pilihan. Namun jika harus bertatap muka secara offline, maka harus dipastikan aman dari Covid-19," katanya.


0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status