Upacara Parade Peristiwa Merah Putih,Peringati Jasa Pahlawan dalam Peperangan Sanga-Sanga










HARIANMERDEKA.ID,Kutai Kartanegara|Upacara Parade Peristiwa Merah Putih digelar di Lapangan,Bola Pertamina EP Aset 5 Field Sangasanga.Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar turut hadir dalam upacara yang rutin digelar setiap tahun untuk memperingati jasa para Veteran dalam peperangan di Sanga-sanga.Minggu (27/01).

Kapolres mangaku, ia bangga bisa mengikuti upacara peristiwa merah putih untuk yang kedua kalinya selama ia menjabat selaku Kapolres Kutai Kartanegara. "Sebagai warga masyarakat Kalimantan Timur terlebih Kecamatan Sangasanga, sudah sepatutnya bersyukur dan juga bangga karena Kota Sanga-sanga menjadi salah satu sejarah perjuangan tingkat nasional," ujarnya Kapolres.

“Tak sengaja saya (Kapolres) menoleh kebelakang (Barisan Veteran), melihat mata mereka berkaca-kaca menyaksikan Penampilan Operet Treatikal Perjuangan Perebutan Merah Putih Sanga-sanga seusainya pelaksanaan Upacara." Menyatakan kerasnya perjuangan mereka dahulu, itu yang harus kita junjung, begitu kata Kapolres kepada media online Harianmerdeka.id.


Sebagai Bangsa besar, lanjutnya Kapolres, semua pihak sepatutnya menghargai perjuangan para pahlawan melawan NICA yang berhasil menguasai kota yang kaya akan minyak ini.

“Oleh karena itu jejak perjuangan harus kita kenang, patriotismenya patut pula kita tularkan kepada generasi muda ini,” pungkasnya AKBP Anwar Haidar, Kapolres Kutai Kartanegara. (Is/Red)

loading...

Loading...

loading...

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status