Sejumlah Kelompok Tani di Wilayah Brebes Selatan Menerima Bantuan dan Hibah

Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti,SE,MH menyerahkan bantuan dan hibah kepada kelompok tani di wilayah Kabupaten Brebes Selatan  Sabtu (30/03)

HARIAN MERDEKA.ID,Brebes| Sejumlah kelompok tani diwilayah Brebes Selatan menerima bantuan dan hibah alat pertanian dan jasa dari pemerintah daerah. Bantuan yang diberikan antara lain berupa Traktor roda 2,Cultivator,Rehabilitasi embung,pembangunan Dam parit,Rehabilitasi J.U.T, Sarana produksi bawang putih, Bibit Kopi arabika, Alat pengolahan kopi, Pengisian lumbung pangan masyarakat yang dalam tahap pengembangan, Paket alat pasca dan pengolahan tanaman pangan, Bantuan benih padiPUSO, dan Bantuan Benih jagung dan kompos. Sabtu  (30/03)

Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Dinas pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Brebes mengadakan acara Pembinaan, monitoring dan evaluasi bantuan pemerintah program kegiatan dinas pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Brebes yang bertempat di eks kawedanan pendopo 2 Brebes di Bumiayu.

Acara yang dihadiri langsung Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti,SE.MH dan  didampingi sekertaris dinas pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Brebes dan juga para kelompok tani, gabungan kelompok tani, pembimbing pertanian yang kurang lebihnya sekitar 200 petani yang ada diwilayah Brebes selatan meliputi Kecamatan Bumiayu, Kec. Tonjong, Kec. Sirampog, Kec. Paguyangan, Kec. Bantarkawung dan Kec. Salem.

Sekertaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Brebes Ir. Slamet Hasan Bisri, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Total dana bantuan hibah disektor pertanian APBN dan APBD tahun 2014 - 2018 lebih dari 136 miliar.

“Total dana hibah disekor pertanian baik yang bersumber dari APBN maupun PBD tahun 2014 hingga 2018 itu lebih dari 136 Milyar yang meliputi alat-alat pertanian,insfrastruktur irigasi pertanian, sektor penanaman pangan ,holtikultural dan perkebunan, tandas Sekdin pertanian Kab. Brebes” terangnya.
Bupati Brebes  Hj.Idza Priyanti ,SE,MH

Sementara  Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE.MH dalam sambutanya mengatakan pertanian di Kabupaten Brebes perlu kita tingkatkan kembali baik produksinya.

Seperti yang kita tahu bahwa dalam pemasok bawang merah Kabupaten Brebes adalah Kabupaten pemasok bawang merah terbesar tingkat Nasional. Akan tetapi pada tahun 1989 Kabupaten Brebes pernah merajai pemasok bawang putih ditingkat nasional.

“Saya sangat berharap untuk dengan bantuan yang bapak ibu terima, bisa mewujudkan kembali masa kejayaan Kabupaten Brebes dalam pemasok bawang merah dan bawang putih tingkat nasional” tegas Idza.(By/Red)

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status